Loading...

Kurir & Pengiriman

Untuk kebanyakan penyedia CEP (courier, express and parcel), layanan bisnis terutama terdiri dari B2B (Business to Business) dan pelanggan pribadi. Setiap sektor memiliki tantangan dan peluang mereka sendiri.

Biaya Pengiriman

Tantangan pelayanan kepada pelanggan pribadi umumnya melibatkan memberikan satu paket untuk setiap pemberhentian. Faktor lain adalah bahwa pelanggan pribadi yang lebih sulit dijangkau, yang berarti pengiriman berusaha harus dilakukan beberapa kali. Kedua faktor mengakibatkan biaya yang lebih tinggi.

Globalisasi

Salah satu tren utama yang dihadapi oleh perusahaan sektor ini adalah menciptakan jaringan yang luas dan melaksanakan ekspansi internasional. Kebutuhan untuk internasionalisasi makin timbul karena volume pengiriman tumbuh lebih cepat di antara blok regional, seperti Asia-Pasifik daripada pertumbuhan domestik.

courier

Layanan Nilai Tambah

Setiap perusahaan CEP mencoba berkembang dengan keunggulan yang kompetitif secara menciptakan diferensiasi, fokus pada pelanggan dan menawarkan layanan nilai tambah yang baru. Pelanggan tertarik dengan layanan yang disediakan dari satu sumber. Mereka sering ingin terpadu, layanan lengkap dengan rantai transportasi yang berkelanjutan. Layanan nilai tambah seperti pengumpulan pembayaran, informasi pengiriman proaktif yang disediakan dari pesan teks atau e-mail, cek identitas atau departemen pengirimann hanya tambahan yang dialami oleh sektor CEP.